Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Hanya naik sesaat, harga emas kembali mencetak rekor terendah tahun ini. Selasa (24/7) pukul 7.50 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2018 di Commodity Exchange turun ke US$ 1.231,60 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas ini turun 0,23% ketimbang harga kemarin pada US$ 1.234,40 per ons troi. Harga emas sempat menguat di akhir pekan lalu hingga US$ 1.240,40 per ons troi karena ancaman penerapan tarif hingga US$ 500 miliar dari Amerika Serikat (AS) ke China.

KONTAK PERKASA FUTURES – Tapi, harga emas tak kuat menanjak dan menurun sejak kemarin. Harga emas terus turun ke level terendah baru di tahun ini. Harga rata-rata emas sejak awal tahun berada di US$ 1.329,30 per ons troi. Sedangkan level tertinggi harga emas tahun ini ada di angka US$ 1.390,40 per ons troi.

Analis dan trader memangkas prediksi harga emas tahun ini dan tahun depan. Polling Reuters pada 35 analis dan trader menunjukkan, rata-rata harga emas tahun ini akan berada di US$ 1.301 per ons troi dan US$ 1.325 per ons troi di tahun depan.

Angka ini turun dari prediksi sebelumnya, yakni US$ 1.334 dan US$ 1.352 per ons troi untuk tahun ini dan tahun depan. Ini adalah prediksi pada tiga bulan lalu.

Penguatan dollar AS masih menjadi biang keladi penurunan harga emas yang makin suram. “Ada permintaan dollar yang menurunkan harga emas. Tapi kami memperkirakan dollar AS akan melemah. Jadi ada potensi harga emas akan menguat di jangka pendek, sekitar dua atau tiga bulan ke depan,” kata Daniel Ghali, commodities strategist TD Securities kepada Reuters.

Source : kontan.co.id