Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Minyak mentah dunia melonjak ke level tertinggi empat bulan pada hari Senin (16/l9) setelah serangan pada fasilitas minyak mentah Arab Saudi akhir pekan kemarin. Kejadian ini memicu kekhawatiran terhadap pasokan.

KONTAK PERKASA FUTURES – Mengutip Bloomberg, pukul 10.15 WIB, minyak West Texas Intermediate (WTI) pengiriman Oktober 2019 naik 8,90% ke US$ 59,73 per barel. Sedangkan, minyak Brent untuk pengiriman November 2019 naik 9,98% ke US$ 66,23 per barel.

KONTAK PERKASA FUTURES – Minyak mentah sempat mencapai level tertinggi sejak Mei, sebelum Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan telah memerintahkan penggunaan persediaan darurat AS untuk memastikan pasokan tetap stabil.

Trump juga mengatakan untuk kemungkinan merespons terhadap serangan terhadap fasilitas Arab Saudi, setelah seorang pejabat senior dalam pemerintahannya mengatakan Iran yang harus bertanggung jawab.

Kekhawatiran tentang ketegangan di Timur Tengah dan memburuknya hubungan antara Iran dan AS mengangkat pamor safe-haven, dengan emas naik 1% di awal perdagangan Asia menjadi US$ 1.503,09 per ons troi.

Source : kontan.co.id

Advertisements