Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA Harga minyak melanjutkan penguatan di hari keempat hingga pagi ini. Selasa (30/7) pukul 7.29 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman September 2019 di New York Mercantile Exchange berada di US$ 57,22 per barel, menguat 0,61% dari harga penutupan kemarin.

PT KONTAK PERKASA Dalam empat hari berturut-turut, minyak WTI mengakumulasi kenaikan harga 2,40%. Sementara pada periode yang sama harga minyak brent mengakumulasi kenaikan 1,38%.

PT KONTAK PERKASA Pagi ini, harga minyak brent untuk pengiriman September 2019 di ICE Futures berada di US$ 64,05 per barel yang merupakan harga tertinggi dalam dua pekan terakhir.

“Harga minyak menguji posisi tertinggi menjelang sejumlah agenda pekan ini,” kata John Kilduff, partner Again Capital Management kepada Reuters.

Trader dan investor mengamati perkembangan suku bunga Federal Reserve yang diramal turun untuk pertama kalinya dalam 10 tahun. Sementara Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump mengatakan, pemangkasan suku bunga kecil tidak akan cukup.

Agenda lain yang ditunggu pasar adalah pertemuan antara AS dan China secara langsung sejak KTT G20 akhir Juni lalu. Tapi, ekspektasi pasar cenderung rendah setelah Trump mengatakan bahwa China mungkin tidak akan meneken kesepakatan dagang hingga pemilihan umum AS tahun depan.

“Keputusan The Fed pada pertengahan pekan serta komentar yang menyertainya akan menjadi penyetir harga minyak,” kata Jim Ritterbusch dari Ritterbusch and Associates dalam catatan.

Source : kontan.co.id

Advertisements