Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Wall Street kompak menghijau pada akhir perdagangan di awal pekan ini Senin (1/7) disokong oleh kenaikan saham-saham sektor teknologi. Kenaikan indeks Wall Street terdorong oleh optimisme investor atas kemajuan perundingan dagang antara Amerika Serikat dengan China dan tanda-tanda kemungkinan penangguhan sanksi untuk Huawei.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup menguat 117,47 poin atau 0,44% ke 26.717,43, S&P 500 naik 22,57 poin atau 0,77% ke 2.964,33, dan Nasdaq Composite naik 84,92 poin atau 1,06% ke 8.091,16.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks S&P 500 berhasil ditutup dengan rekor tertinggi setelah AS dan China sepakat untuk melanjutkan perundingan dagang. Selain itu, Presiden AS Donald Trump juga menawarkan konsesi, termasuk tidak ada tarif baru dan pelonggaran pembatasan pada Huawei Technologies Co Ltd, sementara China setuju untuk melakukan pembelian produk pertanian AS.

Sebelumnya saham-saham di Wall Street sudah mencetak gain karena investor telah memperhitungkan sikap dovish The Fed.

“Jika sebagian dari ketidakpastian perdagangan ini hilang bahkan jika itu tidak selesai, itu mengurangi kemungkinan The Fed untuk mengambil tindakan atau setidaknya bersifat agresif seperti yang telah diekspektasikan investor pekan lalu,” kata Willie Delwiche, ahli strategi investasi di Roberst W.Baird seperti dikutip Reuters Selasa (2/7).

Source : kontan.co.id

Advertisements