Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak melorot dari kisaran tertinggi tahun 2019. Jumat (22/3) pukul 7.35 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei 2019 di New York Mercantile Exchange stagnan di level US$ 59,98 per barel dari hari kemarin.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak acuan Amerika Serikat (AS) ini turun 0,41% pada perdagangan kemarin, setelah menyentuh level US$ 60 per barel dan merupakan level tertinggi sejak 13 November 2018.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak brent untuk pengiriman Mei 2019 di ICE Futures turun ke US$ 67,79 per barel. Harga minyak acuan internasional ini turun 1,04% dalam dua hari terakhir setelah menyentuh level tertinggi sejak 12 November 2018.

“Pasar komoditas minyak sedikit ragu-ragu pada level saat ini,” kata Phil Flynn, analis Price Futures Group kepada Reuters.

Pergerakan harga minyak menjelang akhir pekan ini cenderung datar akibat sepinya data perminyakan. Alhasil, pasar menunggu angka jumlah rig beroperasi di AS yang akan dirilis nanti malam, sebagai indikator produksi minyak.

Harga minyak juga menunggu kelanjutan negosiasi dagang antara AS dan China sebagai sinyal permintaan minyak. Selama ini, kenaikan harga minyak terdongkrak oleh pembatasan pasokan oleh OPEC+. Pembatasan produksi OPEC ini terjadi di tengah kenaikan produksi minyak AS yang mencapai rekor 12,1 juta barel per hari pekan lalu.

Persediaan minyak AS menurun tajam pada pekan lalu akibat kenaikan ekspor. AS menjatuhkan sanksi kepada dua anggota OPEC, yakni Venezuela dan Iran sehingga ekspor minyak kedua negara ini merosot. “Ekspor Venezuela ke AS sudah tidak ada lagi setelah sanksi dijatuhkan oleh pemerintah AS awal tahun ini,” ungkap ANZ dalam riset.

Source : kontan.co.id

Advertisements