Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Wall Street jatuh mengawali perdagangan Kamis (14/3). Tersengat kekhawatiran penundaan pembicaraan dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China. Di tambah data penjualan rumah baru pada Januari menunjukkan penurunan lebih tinggi dari perkiraan.

KONTAK PERKASA FUTURES – Mengutip Reuters, pukul 10:14 waktu setempat, Dow Jones Industrial Average turun 59,98 poin atau 0,23 % ke 25.642,91. S&P 500 turun 6,13 poin atau 0,22 % pada 2.804,79 dan Nasdaq Composite turun 15,66 poin atau 0,20 % pada 7.627,75.

KONTAK PERKASA FUTURES – Bloomberg melaporkan, pertemuan antara Presiden Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping untuk menandatangani perjanjian untuk mengakhiri perselisihan perdagangan tidak akan terjadi bulan ini dan lebih mungkin terjadi pada awal April.

Sehari sebelumnya, Presiden AS Donald Trump mengatakan dirinya tidak terburu-buru untuk menyelesaikan perjanjian perdagangan dengan China.

“Isu perdagangan menjadi gangguan bagi investor sejak dini. Kekhawatiran yang lebih dalam yang mulai merayap,” kata Andre Bakhos, managing director di New Vines Capital LLC.

Saham Caterpillar Inc yang sensitif terhadap perdagangan turun 0,6 %, sementara saham Boeing turun 0,5 %. Pabrikan pesawat terbesar ini tengah menghadapi masalah pekan ini setelah insiden jatuhnya seri 737 MAX 8.

Di sisi lain, Departemen Perdagangan mengatakan penjualan rumah baru turun 6,9 % pada Januari, sementara para ekonom yang disurvei oleh Reuters memperkirakan penjualan rumah baru tergelincir 0,6 %.

Source : kontan.co.id

Advertisements