Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA – Bursa Amerika Serikat (AS) terkoreksi pada perdagangan Rabu (6/2). Hanya satu indeks yang menguat pada perdagangan kemarin, yakni NYSE Health. Kemarin, Dow Jones Indutrial Average turun tipis 0,08% ke 25.390.

PT KONTAK PERKASA – Indeks S&P 500 turun 0,22% ke 2.731. Sedangkan indeks Nasdaq turun 0,36% ke 7.375. Bursa terkoreksi setelah beberapa emiten merilis laporan keuangan yang berada di bawah estimasi pasar.

PT KONTAK PERKASA – Saham Electronic Arts Inc merosot 13,3% setelah perusahaan videogame ini merilis kinerja yang lebih rendah daripad prediksi. Penurunan harga saham ini memicu penurunan harga di perusahaan sejenis, Activision Blizzard yang merosot 10,1% dan Take-Two Interactive Software Inc.

Penurunan harga saham videogame ini mengontribusi 1,5% penurunan sektor jasa komunikasi S&P 500 yang mencatat penurunan sektoral terbesar.

Meski kompak menurun, indeks saham AS masih bergerak di sekitar level tertinggi tahun ini. “Pasar kelelahan setelah melaju sepanjang Januari dan awal Februari,” kata Nathan Thooft, global head of asset allocation Manulife Asset Management kepada Reuters.

Kim Forrest, senior portfolio manager Fort Pitt Capital Group mengatakan bahwa pembicaraan dagang akan menjadi penggerak pasar. Tapi, hal ini baru akan tercapai beberapa waktu mendatang.

Menteri Keuangan AS Steven Mnuchin mengatakan, pembicaraan dagang dengan China pekan lalu sangat produktif. Dia mengonfirmasi bahwa dia dan beberapa pejabat akan ke Beijing untuk putaran pembicaraan selanjutnya.

Hari ini, pasar akan menunggu pidato Gubernur Federal Reserve Jerome Powell.

Source : kontan.co.id

Advertisements