Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Wall Street masih melanjutkan kenaikan hingga pertengahan pekan ini. Hampir seluruh indeks bursa saham Amerika Serikat (AS) menguat pada perdagangan Rabu (9/1).

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Dow Jones Industrial Average kemarin ditutup naik 0,39% ke 23.879. Indeks S&P 500 menguat 0,41% ke 2.584. Sedangkan indeks Nasdaq menguat 0,87% ke 6.957.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Wall Street rally di hari keempat, dipicu oleh beberapa saham yang sensitif terhadap hasil pembicaraan dagang antara AS dan China, seperti saham Apple dan produsen cip. “Jika Anda ingin mengukur bagaimana investor melihat perkembangan pembicaraan dagang, lihat saham saham-saham teknologi dan semikonduktor,” kata Jack Ablin, chief investment officer Cresset Wealth Advisors kepada Reuters.

Saham Boeing yang juga memiliki paparan besar terhadap China pun naik 0,97%. Begitu saham-saham sektor energi yang dipicu oleh kenaikan harga minyak mentah.

Pendorong bursa lainnya adalah rilis notulensi rapat Federal Reserve bulan Desember, kemarin. Dalam catatan rapat, empat dari 12 bank regional Fed menginginkan kejelasan kondisi ekonomi sebelum melanjutkan periode kenaikan suku bunga.

Sejumlah pengambil kebijakan pun melihat hal serupa, di tengah risiko dari pasar dan perlambatan ekonomi global. “Fed yang lebih stabil akan mengarah pada pasar yang juga stabil,” kata Mark Heppenstall, chief investment officer Penn Mutual Asset Management.

Heppenstall menambahkan, pergerakan tajam pasar saham sebelumnya dipicu oleh kebijakan pengetatan moneter The Fed yang mulai berdampak pada pertumbuhan ekonomi dan kondisi finansial.

Source : kontan.co.id

Advertisements