Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – PT Bursa Berjangka Jakarta (BBJ) atau Jakarta Futures Exchangce (JFX) memproyeksikan volume transaksi multilateral pada tahun ini bisa tumbuh 15%. Sebagai perbandingan di tahun lalu, volume transaksi multilateral mencapai 1,335 juta lot.

KONTAK PERKASA FUTURES – “Saya optimistis tahun depan bisa tumbuh. Strateginya dengan konsentrasi ke pasar Olein,” kata Direktur Utama BBJ Stephanus Paulus Lumintang kepada Kontan.co.id, Senin (7/1).

KONTAK PERKASA FUTURES – Stephanus mengatakan, transaksi Olein akan digenjot karena permintaan dari pelaku pasar cukup besar. Pada tahun ini, transaksi olein diproyeksikan memberikan kontribusi sekita 14,8% atau setara dengan 205.000 lot. Pada tahun lalu, volume transaksi olein menyumbang 10,3% dari total volume transaksi atau sebanyak 137.000 lot.

Strategi lain BBJ menggenjot volume transaksi yakni lewat kontrak emas syariah. Kata Stephanus, BBJ sebetulnya sudah siap menjalankan kontrak ini, tetapi masih menunggu izin dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti). “Sudah diskusi dengan Bappebti. Paling cepat, kami rilis pasar emas syariah pada akhir Januari tahun ini,” kata Stephanus, Senin (7/1).

Selain itu, BBJ juga menyiapkan produk kontrak berjangka karet. Ia menambahkan potensi kontrak berjangka karet sangat potensial karena Indonesia produsen karet yang cukup diperhitungkan.

Source : kontan.co.id

Advertisements