Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas terkoreksi tipis setelah menanjak pada perdagangan kemarin. Kamis (29/11) pukul 8.07 WIB, harga emas untuk pengiriman Februari 2019 di Commodity Exchange berada di US$ 1.227,70 per ons troi, turun tipis dari US$ 1.229,80 per ons troi.

KONTAK PERKASA FUTURES – Kemarin, harga emas melaju setelah Gubernur Federal Reserve Jerome Powell memberi sinyal perlambatan laju kenaikan suku bunga. “Komentar Powell menunjukkan bahwa tahun depan mungkin akan lebih menggunakan pendekatan wait and see dan bahwa asumsi kenaikan suku bunga masih terlalu dini,” kata Tai Wong, head of metals trading BMO kepada Reuters.

KONTAK PERKASA FUTURES – Tapi, kenaikan harga emas ini masih terbatas. Pasar logam mulia terkoreksi karena menunggu kelanjutkan perang dagang antara Amerika Serikat (AS) dan China. Pasar berharap ada kejelasan pada pertemuan kedua negara akhir pekan ini.

Warren Patterson, analis ING mengatakan, harga emas bergerak di rentang sempit pada jangka pendek. “Saya melihat harga sulit menembus bawah level US$ 1.200 dan begitu juga di posisi atas US$ 1.250 hingga akhir tahun,” kata Patterson.

Source : kontan.co.id

Advertisements