Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas masih bertahan tipis di atas level US$ 1.200 dalam tiga hari pekan ini. Rabu (14/11) pukul 8.16 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2018 di Commodity Exchange berada di US$ 1.202,60 per ons troi, naik tipis dari US$ 1.201,40 per ons troi pada perdagangan kemarin.

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas pekan ini cenderung flat setelah menurun pekan lalu. “Harga emas sebelumnya mulai tinggi, jadi ketika harga mendekati US$ 1.200 terjadi aksi beli,” kata Ronald Leung, chief dealer Lee Cheong Gold Dealers kepada Reuters.

KONTAK PERKASA FUTURES – Meski ada aksi beli, kenaikan harga emas terbatas oleh penguatan nilai tukar dollar AS. Indeks dollar hari ini terkoreksi tipis, tapi masih bertahan di atas level 97.

Nilai tukar dollar AS yang menguat akan menyebabkan harga emas lebih mahal bagi pembeli dengan mata uang lainnya. Investor pun menunggu kelanjutan rencana kesepakatan dagang AS-China setelah ada laporan bahwa China mempersiapkan pertemuan di AS sebelum nanti Presiden AS Donald Trump dan Presiden China Xi Jinping bertemu di KTT G20 akhir bulan ini.

“Harga emas kemungkinan akan menguji US$ 1.200 sebelum melanjutkan kenaikan,” kata trader MKS PAMP dalam catatan.

Source : kontan.co.id

Advertisements