Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA – Bursa Amerika Serikat (AS) menutup perdagangan Selasa (6/11) dengan penguatan, dini hari tadi. Investor berharap, pemilu tengah periode (midterm election) yang digelar kemarin akan membawa kelegaan setelah ketidakpastian pasar belakangan ini.

PT KONTAK PERKASA – Indeks Dow Jones Industrial Average ditutup dengan kenaikan173,31 poin atau 0,68% menjadi 25.635,01.

PT KONTAK PERKASA – Indeks the S&P 500 bertambah 17,14 poin atau 0,63% menjadi 2.755,45. Sedangkan Nasdaq Composite bertambah 47,11 poin atau 0,64% menjadi 7.375,96.

Kendati pasar menguat setelah melihat warga AS antusias memilih anggota Kongres, perdagangan di pasar AS cenderung tipis. Sekitar 6,85 miliar saham berpindah tangan di perdagangan kemarin, berbanding dengan rata-rata 8,7 miliar saham dalam 20 hari perdagangan terakhir.

Pasar diperkirakan akan melakukan aksi jual dalam jangka waktu dekat jika Demokrat kembali mengambil alih Kongres. Sebaliknya, saham akan menguat, jika Republik yang mengusung Presiden Donald Trump tetap mendominasi, dengan harapan akan ada pemangkasan pajak lagi ke depan seperti janjinya.

“Pasar masih berekspektasi karena bisa saja ada kejutan dari pemilu Kongres. Banyak investor akan menunggu hasil dari pemilu ini sebelum melakukan keputusan investasi lebih besar,” kata Mona Mahajan, Investment Strategist untuk AS, Allianz Global Investors di New York, seperti dikutip Reuters.

Source : kontan.co.id

Advertisements