Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Bursa Asia merosot pada perdagangan Kamis (11/10) setelah Wall Street merosot dengan penurunan terbesar dalam delapan bulan terakhir. Pasar mulai khawatir dengan langkah Federal Reserve yang agresif menaikkan bunga.

KONTAK PERKASA FUTURES – Kamis ini, AS akan mengumumkan inflasi yang diperkirakan cukup menjadi bahan bakar The Fed kembali menaikkan bunganya.

KONTAK PERKASA FUTURES – Pasar saham dilanda sell-off, dengan kekhawatiran sampai berapa jauh yields akan naik, juga peringatan dari IMF atas risiko stabilitas dan finsial, serta ketegagangan perang dagang yang memicu ketidakpastian,” tulis ANZ, seperti dikutip Reuters.

Pagi ini, Indeks Topix dan Nikkei merosot lebih dari 3%. Indeks Kospi di Korea Selatan turun 2,1%. Indeks ASX 200 di Autralia juga merosot 1,8%.

MSCI Asia Pasifik di luar Jepang pagi ini turun 0,9%.

Pada perdagangan yang ditutup dini hari tadi, bursa AS merosot dengan penurunan terbesar dalam delapan bulan terakhir. S&P 500 untuk perdagangan Rabu (10/10) ditutup kehilangan 3,29%. Dow Jones kehilangan 2,2%, sedangkan Nasdaq merosot tajam 4,08%.

Source : kontan.co.id

Advertisements