Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Wall Street bergerak mixed cenderung menurun pada penutupan perdagangan Selasa (9/10) kemarin. Dow Jones Industrial Average turun 0,21% ke 26.430.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks S&P 500 turun 0,14% ke 2.880,34. Sedangkan Nasdaq Composite naik tipis 0,03% ke 7.738.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Bursa saham Amerika Serikat cenderung flat setelah International Monetary Fund (IMF) memangkas prediksi pertumbuhan ekonomi global tahun ini dan tahun depan. IMF yang tengah menggelar annual meeting di Bali juga memangkas prediksi pertumbuhan ekonomi AS dan China untuk tahun depan akibat adanya perang dagang.

Presiden AS Donald Trump mengancam penerapan tarif baru atas US$ 267 miliar produk impor dari China jika Negeri Tirai Bambu ini membalas penerapan tarif impor sebelumnya.

Sektor material turun akibat penurunan saham-saham kimia. Penurunan saham di Wall Street juga tampak pada saham penerbangan setelah American Airlines mengungkapkan kenaikan biaya bahan bakar.

“Jika industri dan material turun akibat kekhawatiran aktivitas global, maka ini akan berpengaruh ke pasar cukup besar, karena perusahaan-perusahaan S&P 500 menghasilkan separuh penghasilan dari pasar luar negeri,” kata Mark Luschini, chief investment strategist Janney Montgomery Scott kepada Reuters.

Source : kontan.co.id

Advertisements