Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak mengawali pekan ini dengan penurunan. Senin (8/10) pukul 7.12 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman November 2018 di New York Mercantile Exchange berada di US$ 73,81 per barel.

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak acuan Amerika Serikat (AS) ini turun 0,71% dari harga penutupan akhir pekan lalu. Harga minyak WTI terkoreksi 3,40% dari level tertinggi tahun ini US$ 76,41 per barel yang tercapai Rabu pekan lalu.

KONTAK PERKASA FUTURES – Sejalan, harga minyak brent untuk pengiriman Desember 2018 di ICE Futres turun 0,94% ke US$ 83,37 per barel dari posisi akhir pekan lalu. Harga minyak acuan internasional ini turun 3,38% dari level tertinggi tahun ini, US$ 86,29 per barel pada Rabu pekan lalu.

Berkebalikan dengan pasar saham yang turun, harga minyak pekan lalu mencapai level tertinggi. Bahkan, harga minyak brent terus bergerak di atas level US$ 84 per barel.

Secara mingguan, harga minyak melonjak hingga perdagangan Jumat lalu. “Harga minyak jeda sejenak setelah aksi jual,”kata Andrew Lipow, presiden Lipow Oil Associates kepada Reuters.

Harga minyak turun dari level tertinggi setelah Rusia dan Arab Saudi mengungkapkan akan menaikkan produksi untuk mengurangi efek penurunan pasokan Iran.

Source : kontan.co.id

Advertisements