Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas menguat pada pertengahan pekan ini seiring penerapan tarif impor dari Amerika Serikat (AS) dan China. Rabu (19/9) pukul 7.39 WIB, harga emas untuk pengiriman Desember 2018 di Commodity Exchange berada di US$ 1.204 per ons troi, naik dari US$ 1.202,90 per ons troi pada penutupan kemarin.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kenaikan harga emas ini berkebalikan dengan pergerakan indeks dollar. Pagi ini, indeks dollar turun ke 94,58, dari harga kemarin 94,64.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Carlo Alberto De Casa, kepala riset ActivTrades mengatakan, investor menunggu pertemuan Federal Reserve pekan depan. Pasar memperkirakan, bank sentral AS ini akan menaikkan suku bunga bulan ini. “Komentar kebijakan moneter 2019 akan menjadi pendorong baru yang signifikan bagi harga emas,”kata dia kepada Reuters.

Kemarin, harga emas terkoreksi karena penguatan dollar AS. The greenback menguat akibat kekhawatiran perang dagang yang makin panas. Sekadar mengingatkan, AS dan China menerapkan tarif baru atas sejumlah produk impor. Ini merupakan lanjutan penerapan tarif sebelumnya.

Source : kontan.co.id

Advertisements