Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Bursa Asia dibuka flat cenderung melemah pada Senin pagi (16/7). Investor tengah menunggu data pertumbuhan ekonomi China, yang diperkirakan pasar menurun.

KONTAK PERKASA FUTURES – China akan mengumunkan laju pertumbuhan ekonominya, hari ini pada pukul 2 siang waktu setempat. Beijing juga akan merilis angka produksi industri, yang diperkirakan juga melandai.

KONTAK PERKASA FUTURES – Analis yang dikumpulkan Reuters memperkirakan, Produk Domestik Bruto (PDB) China tumbuh 6,7% year on year pada periode April-Juni 2018. Angka ini lebih rendah ketimbang realisasi pertumbuhan ekonomi China kuartal pertama yang sebesar 6,8%.

Di awal perdagangan, MSCI Asia Pasifik di luar Jepang turun 0,1%. Hari ini bursa Jepang libur, sementara Indeks saham Australia cenderung flat, dan Kospi di Korea Selatan turun 0,1%.

Tapi, selain itu, pasar tidak begitu khawatir dengan hubungan dagang AS-China dengan asumsi perang dagang keduanya tak makin memanas. Selain itu, sentimen pasar juga ditopang laporan keuangan korporasi Wall Street yang positif.

Laporan keuangan emiten turut menopang bursa Amerika Serikat (AS) pekan lalu. Dow Jones Industrial Average ditutup dengan penguatan 0,38% pada akhir pekan lalu. Sedangkan Indeks S&P 500 sempat menyentuh level tertinggi dalam lima bulan sebelum berakhir lebih tinggi 0,11%.

Source : kontan.co.id

Advertisements