Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Wall Street berakhir lebih tinggi pada hari Senin (2/7) setelah sesi yang bergejolak. Kenaikan harga saham Apple dan saham teknologi lain mengimbangi kekhawatiran tentang perang perdagangan yang meningkat antara Washington dan mitra dagangnya.

KONTAK PERKASA FUTURES – Microsoft Inc, Facebook Inc, dan Apple Inc masing-masing naik 1% atau lebih, mendorong indeks teknologi informasi S&P 500 naik 0,99%. Kenaikan ini membawa pertumbuhan indeks sekotral ini sejak awal tahun menjadi 11%. Investor bertaruh pada pendapatan yang kuat dari Silicon Valley menjelang musim pelaporan triwulanan.

KONTAK PERKASA FUTURES – “Sepertinya teknologi tidak akan melambat tahun ini,” kata Jake Dollarhide, CEO Longbow Asset Management di Tulsa, Oklahoma.

Para trader juga memincingkan mata pada tenggat waktu 6 Juli, pemberlakuan tarif AS senilai US$ 34 miliar barang China yang menimbulkan bahaya respons kuat dari Beijing.

Uni Eropa telah memperingatkan Amerika Serikat (AS) bahwa mengenakan tarif impor pada mobil dan suku cadang mobil kemungkinan akan mengarah pada langkah-langkah balasan terhadap US$ 294 miliar ekspor AS. Kanada juga telah berjanji untuk mengambil langkah-langkah hukuman sebagai tanggapan terhadap tarif baja dan aluminium AS.

“Tarif perdagangan tit-for-tat ini pada akhirnya akan menaikkan harga bagi konsumen dan kemungkinan akan mengurangi permintaan untuk produk,” kata Jack Ablin, kepala investasi di Cresset Wealth Advisors di Chicago.

Ablin memperkirakan pendapatan perusahaan AS kuat untuk kuartal yang berakhir pada bulan Juni, tetapi keuntungan hingga 2018 berada dalam bahaya tersakiti oleh perang perdagangan yang meningkat.

Hanya tiga dari 11 sektor utama S&P 500 berakhir lebih rendah pada hari Senin. Sektor energi turun 1,55% di belakang penurunan harga minyak mentah Brent sedalam 2%.

Wall Street menderita kerugian curam pada awal sesi, tetapi berbalik arah kemudian.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,15% menjadi berakhir pada 24.307,18 poin. Sementara S&P 500 naik 0,31% menjadi 2,726.71. Nasdaq Composite bertambah 0,76% menjadi 7.567,69.

Pada hari Selasa, nanti malam waktu Jakarta, bursa saham AS akan ditutup pada jam 1 siang menyambut liburan 4 Juli, ketika bursa aan ditutup. Beberapa investor sudah mengambil waktu libur sejak Senin. Volume di bursa AS adalah 6,2 miliar saham, dibandingkan 7,3 miliar rata-rata selama 20 hari perdagangan terakhir.

Source : kontan.co.id

Advertisements