KONTAK PERKASA FUTURES – Bursa saham Amerika Serikat (AS) naik setelah tergerus selama berhari-hari. Selasa (27/6), Dow Jones Industrial Average menguat 0,13% ke 24.283,11.

KONTAK PERKASA FUTURES – Indeks S&P 500 menguat 0,22% ke 2.723,06. Nasdaq Composite menguat 0,39% ke 7.561,63.

KONTAK PERKASA FUTURES – Sektor energi, teknologi dan konsumer menjadi pendorong kenaikan bursa kemarin. Sektor energi menguat setelah AS mendorong para sekutunya untuk menutup impor minyak mentah Iran. Hal ini menyebabkan harga minyak naik lebih dari 2%.

Saham-saham teknologi yang menjadi penggerak bursa antara lain Facebook yang naik 1,4%, Amazon.com menguat 1,7%, dan Netflix 3,9%. Induk usaha Google, Alphabet justru turun 0,6%.

JJ Kinahan, chief market strategist TD Ameritrade mengatakan, kenaikan harga saham sektor consumer discretionary menunjukkan kondisi fundamental yang membaik dan menurunkan kekhawatiran investor akan perang dagang. “Saham-saham ini mengalihkan pasar dari perang dagang,” kata dia kepada Reuters.

Kinahan menambahkan, laporan bahwa Kanada mempersiapkan kuota dan tarif impor atas baja China juga menurunkan kekhawatiran investor AS. Langkah Kanada ini bisa mendukung negosiasi AS di sektor perdagangan.

Source : health.com

Advertisements