Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak melaju lagi hingga ke atas US$ 66 menjelang akhir pekan. Jumat (22/6) pukul 7.19 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Agustus 2018 di New York Mercantile Exchange naik 1,22% ke US$ 66,34 per barel dari posisi kemarin pada US$ 65,54 per barel.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Harga minyak brent untuk pengiriman Agustus 2018 di ICE Futures naik tipis 1,09% ke US$ 73,85 per barel. Harga minyak ini masih lebih rendah jika dibandingkan dengan posisi awal pekan.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Arab Saudi memperingatkan adanya kemungkinan penurunan pasokan. Menteri energi Saudi dan Rusia mengungkapkan bahwa kenaikan sekitar 1 juta barel minyak per hari hampir menjadi konsensus yang disetujui OPEC. Tapi, keputusan ini masih belum final.

OPEC akan bertemu hari ini untuk memutuskan kebijakan pasokan. Meski Arab Saudi dan Rusia berniat menaikkan pasokan, Iran masih menjadi hambatan rencana ini. Iran yang merupakan produsen minyak terbesar ketiga OPEC mengatakan, para pengekspor minyak ini seharusnya menolak tekanan Amerika Serikat (AS) untuk memompa lebih banyak minyak.

Pasar komoditas memperkirakan, pasokan minyak Iran akan turun sepertiga pada akhir 2018 akibat sanksi AS. Artinya, di akhir tahun Iran tidak akan ikut menikmati penambahan pasokan jika ditetapkan saat ini.

Harry Tchilinguirian, head of oil strategy BNP Paribas memperkirakan, OPEC dan Rusia akan menyetujui kompromi kenaikan tipis produksi. “Mungkin kenaikan agregat produksi OPEC+ akan berada di antara 500.000 barel per hari hingga 1 juta barel per hari,” kata dia kepada Reuters.

Source : kontan.co.id

Advertisements