Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Harga emas sedikit pulih pada hari Rabu setelah meluncur ke level terendah tahun 2018 pada awal sesi di tengah lonjakan imbal hasil treasury AS dan dolar yang lebih kuat.

KONTAK PERKASA FUTURES – Emas berjangka untuk penyerahan Juni di divisi Comex Bursa Perdagangan New York (NYMEX) meningkat $2,8, atau 0,2%, menjadi $1,293.0 per troy ounce pada pukul 11.30 WIB.

KONTAK PERKASA FUTURES – Sementara itu, Indeks Dolar AS yang melacak greenback terhadap enam mata uang utama terakhir ada di 93,20, naik 0,06%.

Dolar mencapai 93,32 pada Selasa malam di sesi Asia, dan merupakan level tertinggi tahun ini. Ketika perang dagang penuh antara AS dan China menjadi kurang mungkin terjadi, para investor sekarang beralih ke yield obligasi untuk mengetahui sinyal tren.

Treasury 10 Tahun Amerika Serikat menguat lagi ke 3,089 pada awal Rabu pagi ini, dan merupakan level tertinggi dalam 7 tahun. Kenaikan imbal hasil memperlebar selisih suku bunga antara AS dan negara maju lainnya, sehingga meningkatkan daya tarik dolar.

Aset berdenominasi dolar seperti emas sensitif terhadap pergerakan dolar – penguatan dolar membuat emas lebih mahal bagi pemegang mata uang asing dan dengan demikian menurunkan permintaan bagi logam mulia, sementara kenaikan yield AS cenderung membebani emas yang tidak menghasilkan bunga.

Dalam perdagangan logam mulia lainnya, perak berjangka bertambah 0,13% menjadi $16.290 per troy ounce, dan platinum berjangka naik 0,3% ke $899,3 per ounce.

Source : kontan.co.id

Advertisements