Tags

, , ,

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Prospek imbal hasil surat utang yang makin tinggi menggerus pesona emas. Rabu (25/4) pukul 8.13 WIB, harga emas untuk pengiriman Juni 2018 di Commodity Exchange turun tipis 0,07% ke US$ 1.332,10 per ons troi.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – Kemarin, harga emas menguat ke US$ 1.333 per ons troi setelah koreksi tajam di awal pekan. Tapi, harga ini masih jauh lebih rendah ketimbang harga emas rata-rata pekan lalu pada US$ 1.348,16 per ons troi.

PT KONTAK PERKASA FUTURES – “Harga emas naik dan turun karena minat risiko. Saat ini, minat risiko turun dan menekan harga. Masih ada tekanan harga emas dalam jangka pendek,” kata John Sharma, ekonom National Australia Bank kepada Reuters.

Nilai tukar dollar Amerika Serikat (AS) yang menguat beberapa hari terakhir serta imbal hasil obligasi pemerintah AS yang naik menyebabkan minat investasi emas berkurang.

Indeks dollar melaju ke level tertinggi dalam tiga bulan terakhir. Sedangkan imbal hasil US treasury bertenor 10 tahun mencapai level psikologis 3% pada Selasa pekan ini.

Source : kontan.co.id

Advertisements