Tags

, , ,

KONTAK PERKASA FUTURES – Kenaikan harga minyak hanya bertahan sesaat. Setelah naik pada penutupan perdagangan kemarin, harga minyak turun lagi. Selasa (10/4) pukul 7.27 WIB, harga minyak west texas intermediate (WTI) untuk pengiriman Mei 2018 di New York Mercantile Exchange turun 0,27% ke level US$ 63,25 per barel.

KONTAK PERKASA FUTURES – Penurunan tipis harga juga terjadi pada minyak brent untuk pengiriman Juni 2018 di ICE Futures. Harga minyak acuan ini turun 0,20% dari level penutupan perdagangan kemarin menjadi US$ 68,51 per barel.

KONTAK PERKASA FUTURES – Penurunan harga kedua minyak ini terjadi setelah lonjakan di awal pekan. Kemarin, harga minyak WTI melonjak 2,19%. Sedangkan harga minyak brent melaju hingga 2,29%.

Harga minyak hingga saat ini ditopang oleh permintaan global dan tekanan pasokan dari OPEC. “Dari perspektif fundamental, harga minyak masih bullish dalam pandangan kami,” kata Jim Ritterbusch, presiden Ritterbusch and Associates dalam catatan yang dikutip Reuters.

Di pasar fisik, Irak kemarin mengatakan akan mempertahankan harga minyak di level stabil. Di sisi lain, produksi minyak di cekungan Permian, Texas, Amerika Serikat terus melaju. Tapi, kenaikan produksi ini tidak disertai dengan peningkatan kapasitas pipa sehngga kemungkinan pengeboran akan melambat.

Source : kontan.co.id

Advertisements